Tips dan Trik Saat Pelatihan

Assalamualaikum ;;)

rusunawa

Rusunawa p2kk , dalam satu kamar diisi 5 sampai 6 orang

Ini nih aku mau cerita pengalamanku waktu aku ikut pelatihan di Universitas Muhammadiyah Malang

Untuk Program Pelatihan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK), berikut tips-tipsnya :

  1. Jangan membawa baju yang terlalu banyak, karena waktu kita p2kk hanya baju itu-itu aja yang di pakai, jadi bawa seperlunya aja dua atau lebih lah.
  2. Kita gimana pun caranya harus bisa berbaur dengan baik. Apabila kita tidak dapat berbaur dengan baik, kita akan merasa tidak betah di pelatihan ini. Terus pasti kalian pengen pulang terus kalo enggak gitu sedih dan jenuh banget, gimana nggak betah, nggak pegang handphone seminggu, nggak ketemu orang tua seminggu, nggak kontakan sama orang-orang sekitar di luar sana jadi menurutku pinter” nya kalian gimana caranya bikin kalian betah disana hehe cuma seminggu kok , Cuma loh tapi rasanya lama banget 😀
  3. Kalian jangan pernah sekali-sekali melanggar aturan, apapun, di manapun, kapanpun. Keluar kelas tidak menggunakan almamater saja, kita langsung mendapatkan hukuman. Dan hukumannyaaa,berisi hafalan-hafalan yang cukup menguras tenaga dan waktu kita. Selain itu, kita harus meminta hukuman kepada Co Trainer, Trainer, dan Sekretariat untuk menempuh hukuman tersebut.Jadi saran ku ikutin saja peraturan yang ada,cari aman saja lah hehe ^,^
  4. Kalian jangan lupa jaga kesehatan. Ini yang paling penting, minum air putih juga harus soalnya kegiatan kalian disana sangat menguras tenaga ,jadi saran ku sempetin buat minum air putih biar bibir kalian enggak kering hehe,terus jangan lupa untuk membawa obat-obatan sesuai kebutuhan kita. Jangan lupa untuk selalu makan tepat waktu, tidur pun harus tepat waktu, meskipun jam tidur cuma segitu,syukuri saja lah hehe.
  5. Hafalkan 99 Asma’ul Husna. Karena nanti hari Jumat, kita akan dites oleh kakak-kakak Trainer dan Co Trainer mengenai hafalan Asma’ul Husna tersebut.
  6. Tips terakhir nih, Jangan lupa waktu hari terakhir kalian disana untuk foto dengan peserta lainnya setelah handphone masing-masing dikembalikan oleh kakak-kakak P2KK. Karena, mengabadikan momen yang jarang ada di kehidupan kita itu, sangat istimewa sekali lo 😀

Untuk Program Pelatihan Aplikasi Teknologi dan Informasi, berikut tips-tipsnya :

  1. Usahakan hadir tepat waktu. Usahakan untuk selalu stand by di lokasi masing-masing yang telah ditentukan, minimal 15 menit sebelum pelatihan dimulai.
  2. Usahakan untuk menguasai bidang tentang komputer, aplikasi, dan isinya. Karena biasanya banyak mahasiswa-mahasiswa baru yang belum mengerti tentang dasar teknologi dan informasi komputer,agar kalian tidak terhambat saat mengerjakan maka mulai lah belajar dari sekarang.
  3. Jangan gunakan kaos oblong dan sandal. Karena, di tata tertibnya sudah dituliskan, bahwa kita diharuskan menggunakan pakaian yang rapi ,sopan dan harus memakai sepatu.
  4. Selesai pelatihan, segera pulang ke rumah / tempat kost, karena menjaga kesehatan itu penting, dan juga, dalam pelatihan ini kita diberi tugas yang cukup banyak menguras waktu, tenaga, dan pikiran. Oleh karena itu, kita diharuskan untuk disiplin segera mengerjakan tugas yang telah diberikan.
  5. Terakhir ini ya,mengerjakan tugas dengan tepat waktu dan sesuai dengan kriteria yang ada. Agar penilaian oleh kakak-kakak pelatih mudah, dan mendapat nilai yang memuaskan.

Sekian tips dan trik dari aku , semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian semua , bye see you

Wassalamualaikum ;;)

Leave a Reply