Jurusan Farmasi ku (Keunggulan , Perkembangan )

Assalamualaikum ^.^

Haloo.. Kalian pada penasaran kan tentang jurusan ku Farmasi , ini aku mau jelasin ya, simak ya šŸ˜€

Ā Ā Hasil gambar untuk farmasiĀ  Ā FarmasiĀ yaitu salah satu bidang profesional kesehatan yang merupakan kombinasi dari ilmu kesehatan dan ilmu kimia, yang mempunyai tanggung-jawab memastikan efektivitas dan keamanan penggunaan obat.Ā Farmasi juga jurusan yang pertama saya pilih waktu itu.Saya tertarik dengan Farmasi karena selain saya dari lulusan Smk Farmasi juga , saya juga ingin melanjutkan ke jenjang lebih tinggi menjadi profesi Apoteker dan juga karena peluang kerja ke depannya sangat luas. Seperti kebanyakan informasi yang diketahui oleh orang-orang, seorang lulusan Farmasi hanya bisa bekerja di Apotek, menjual obat.
unduhan (2)Padahal keunggulannya jika kita lihat lebih dalam, peluang kerjanya sangat luas sekali. Seorang lulusan Farmasi bahkan seorang Apoteker, bisa bekerja di Apotek, Industri Obat, Rumah Sakit, dan masih banyak lagi yang lainnya.Selain itu jurusan farmasi mempelajari berbagai sediaan obat dan zat aktif yang terkandung di dalamnya. Kebanyakan orang hanya mengetahui merk obatnya saja tanpa mengetahui zat yang berkhasiat dalam obat tersebut. Dengan kompetensi ini, seorang farmasis dapat lebih leluasa memilih obat yang sesuai.Dan disamping mempelajari zat kimia sintetis yang berkhasiat obat, jurusan farmasi juga mempelajari bagian-bagian hewan dan tumbuhan yang mengandung zat-zat yang berkhasiat obat.

100001_obat8ts

Maka dari itu saat ini seorang Apoteker sangat diperlukan di dunia kesehatan dalam masalah obat-obatan, sebuah Apotek pun tidak bisa menjual obat-obatan jika tidak mempunyai Apoteker, sebuah industri obat tidak bisa memproduksi obat jika tidak ada Apoteker yang memberikan racikan obat, bahkan seorang Apoteker juga bisa meracik jamu, bukan main istimewanya seorang Apoteker ya kan šŸ˜€

Perkembangan dalam ilmu kefarmasianĀ semakin berkembang selain berorientasiĀ kepada produk juga berorientasi kepada pasien seiring dengan peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Berbagai tuntutan yang ada di masyarakat menjadi tantangan untuk pengembangan dunia kefarmasian seperti Pharmaceutical care yaitu obat sampai ketangan pasien dalam keadaan baik, efektif dan aman disertai informasi yang jelas sehingga penggunaannya tepat dan mencapai kesembuhan, timbulnya penyakit baru dan perubahan pola penyakit yang memerlukan pencarian obat baru atau obat yang lebih unggul ditinjau dari efektivitas dan keamanannya.

Terimakasih ,sekian dulu dari aku semoga bermanfaat šŸ˜‰

Wassalamualaikum ^.^

Leave a Reply