Bookstore UMM

Posted by Cynthia Ayu Desinta in Uncategorized on June 16th, 2016 |  No Comments »

Haloo.. kali ini aku mau deskripsi in tentang Bookstore nya Universitas Muhammadiyah Malang lo, simak ya ūüėČ

 

Processed with VSCO

Bookstore UMM diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah satu unit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Sampai saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi computer, dan beberapa waktu yang lalu Bookstore UMM mengembangkan satu divisi baru yang bekerjasama dengan pihak perorangan dengan membentuk unit usaha baru yang dinamai pusat souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini dipilih karena memiliki visi dan misi yang sama dengan universitas muhammadiyah malang. 3 (tiga) divisi yang dimiliki Bookstore UMM ini berada 1 (satu) lantai dengan display yang terbagi sebelah barat untuk display divisi alat tulis kantor dan sebelah timur untuk display divisi buku dan divisi computer.

Nah itulah bookstore UMM singkat ya, kalo ingin lebih jauh tau tentang bookstore nya UMM datang yuk , kesini kirain ntar pulang” dapet oleh-oleh hehe ūüėÄ ¬†Semoga bermanfaat ^,^

Sumbee : http://www.umm.ac.id/

Hotel UMM / UMM In

Posted by Cynthia Ayu Desinta in Uncategorized on June 16th, 2016 |  No Comments »

hai kalian .. aku mau deskripsi in nih tentang hotel nya Universitas Muhammadiyah Malang , baca ya ūüôā¬†Tapi aku mau ngasih tau foto ku waktu didepan hotel ini nih …

Processed with VSCO

Lokasi UMM Inn berada di Lowokwaru.Lokasinya cukup strategis, dan merupakan akomodasi dekat dengan Bandara Abdul Rachman Saleh, yang hanya berjarak 13,32 km.Terdapat beberapa tempat menarik di sekitarnya, seperti Batu Night Spectaculer yang berjarak sekitar 7,01 km dan Jawa Timur Park 2 berjarak sekitar 7,91 km.

 

Processed with VSCO

UMM Inn memiliki segala fasilitas penunjang bisnis untuk Anda dan kolega.Pelayanan memuaskan serta fasilitas hotel yang memadai akan membuat Anda nyaman berada di UMM Inn.Resepsionis siap 24 jam untuk melayani proses check-in, check-out dan kebutuhan Anda yang lain. Jangan ragu untuk menghubungi resepsionis, kami siap melayani Anda.Terdapat restoran yang menyajikan menu lezat ala UMM Inn khusus untuk Anda.Demi mendukung mobilitas Anda selama menginap, tersedia akses jaringan WiFi di seluruh area hotel.Dengan fasilitas yang memadai, UMM Inn menjadi pilihan yang tepat untuk menginap. Jadi kalian kalian teman-teman aku yang dari luar Kota atau mana pun coba in deh menginap di hotel UMM ini di jamin ngga nyesel deh hehe ūüėÄ

 

Rumah Sakit UMM dan Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono

Posted by Cynthia Ayu Desinta in Uncategorized on June 15th, 2016 |  No Comments »

Processed with VSCO

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat luas pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah Sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang.Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan oleh Presiden Ke-5 Republik Indonesia oleh Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri pada tanggal 17 Juni 2014 di bangun diatas lahan dengan lokasirumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari.Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan tertata rapi dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali oleh segala lapisan masyarakat.

 

“Masjid Mbah Bedjo Simbol Harmonisasi Islam dan Tionghoa”

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin menilai Masjid Mbah Bedjo yang didirikan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sebagai lambang harmonisasi hubungan Islam dan Tionghoa. Masjid yang mengadaptasi arsitektur China tersebut merupakan bagian dari fasilitas rumah sakit UMM.

“Saya berharap masjid ini bisa menjadi wadah rekonsiliasi hubungan anak-anak bangsa yang beranekaragam,” ujarnya dalam peresmian Masjid Mbah Bedjo UMM, Sabtu (21/5).

Dia mengatakan Muhammadiyah perlu menjalin kerjasama dengan China. Pasalnya, perkembangan ekonomi China sangat besar hingga mampu mengalahkan Amerika Serikat. Devisa China merupakan yang terbesar di dunia dengan nilai 13 triliun dollar AS. Diprediksi dalam empat tahun ke depan, jumlah itu meningkat menjadi 18 triliun dollar AS.Dalam pertemuan antar negara tingkat internasional, lanjutnya, telah terungkap kekhawatiran dunia pada kebangkitan China. “Muhammadiyah juga harus liat ini. Karenanya, kita harus mulai bekerjasama dengan China,” ujarnya.

Kerjasama tersebut akan mendorong Muhammadiyah berkembang. Din mengharapkan Muhammadiyah dapat memiliki semangat untuk bersaing dan bertanding. “Kalo biasa saja bisa tergilas roda peradaban baru. Muhammadiyah harus bangkit,” katanya.

Din menambahkan dirinya berharap masjid tersebut tidak hanya menjadi tempat peribadatan pasien keluarga dan civitas akademika UMM, tapi juga sebagai pusat dakwah Muhammadiyah. Masjid Mbah Bedjo merupakan masjid ketiga yang dibangun UMM. Masjid dengan tiga lantai tersebut berkapasitas 600 jamaah. Nama masjid itu sendiri diambil dari nama tokoh perintis Muhammadiyah di Malang, Kyai Haji Bedjo Darmolaksono.

SUMBER :

http://hospital.umm.ac.id/

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/11/05/21/lljg10-masjid-mbah-bedjo-simbol-harmonisasi-islam-dan-tionghoa

 

Taman Rekreasi Sengkaling UMM

Posted by Cynthia Ayu Desinta in Uncategorized on June 15th, 2016 |  No Comments »

Processed with VSCO

Taman Rekreasi Sengkaling terletak di  Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu, sehingga sangat mudah dicapai oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Taman Rekreasi Sengkaling Malang adalah tempat wisata keluarga, sesuai dengan slogannya Wisata Air Impian Keluarga, dan menyediakan berbagai macam wahana permainan demi memanjakan pengunjung, di antaranya adalah taman bermain,

wahana permainan di darat dan air, gedung serbaguna, dan kolam pemandian. Luas keseluruhan Sengkaling sekitar 9 hektar dan 6 hektar di antaranya berupa taman dan pepohonan yang menyejukkan. Taman Rekreasi Sengkaling dibuka setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Hal ini dimaksudkan untuk memberi keleluasaan kepada masyarakat yang akan melakukan rekreasi sekaligus bersantai bersama  keluarga.

Processed with VSCO

Taman Rekreasi Sengkaling pertama kali didirikan oleh seorang warga Belanda bernama Mr. Coolman pada tahun 1950 dan sempat dikelola oleh Mochtar warga dari Padang. Ketika dikelola Mochtar, Sengkaling selalu tutup pada hari Jumat. Sejak tahun 1975 sampai sekarang, pengelolaan Taman Rekreasi Sengkaling ini diambil alih oleh PT. Bentoel Group dan dikelola oleh PT. Taman Bentoel. PT. Taman Bentoel, merupakan salah satu anak perusahaan Bentoel Group yang bergerak di bidang jasa pariwisata dalam bentuk taman rekreasi. Jika dahulu pada awal beroperasinya Taman Rekreasi Sengkaling ini, hanya diperuntukkan bagi karyawan PT. Bentoel. Tapi seraya perkembangannya, Taman Rekreasi Sengkaling lantas dibuka untuk umum.

Processed with VSCO

Taman Rekreasi Sengkaling dengan luas tanah keseluruhan 9 hektar, terbagi atas 6 hektar yang lain masih berupa taman dan pepohonan hijau yang rindang. Tempat wisata ini mempunyai berbagai fasilitas yang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan tempat wisata yang lain. Salah satunya adalah wisata airnya  yang berasal dari sumber alami pegunungan. Konon, salah satu sumber yang ada yaitu Kolam Tirta Alam, dipercayai bisa membuat orang awet muda dan sampai saat inipun masih banyak masyarakat yang mempercayainya.

Webiste: http://wisata-sengkaling.com

Masjid AR.Fahruddin dan SPBU UMM

Posted by Cynthia Ayu Desinta in Uncategorized on June 15th, 2016 |  No Comments »

 

Processed with VSCO

Masjid AR. Fachruddin dibangun pada tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden BJ. Habibie (Presiden RI ke 3) pada tahun 1998. Masjid ini terdiri dari 5 lantai yang dimanfaatkan selain untuk tempat peribadatan juga untuk perkuliahan dan perkantoran.Lokasi masjid adalah di tepi jalan raya tlogomas, akses jalan ke arah kota batu. Bangunan masjid dibuat dengan asitektur modern yang sangat eksotik. Oleh karena letaknya yang strategis, maka masjid AR. Fachruddin sering digunakan sebagai salah satu tujuan wisata.

Tempat peribadatan berada dilantai 3 sampai lantai 5. lantai 2 digunakan untuk perkantoran takmir masjid, perpustakaan, ruang perkuliahan, laboratorium Psikologi, tempat wudhu’ dan aula. Lantai 1 digunakan untuk perkantoran, bank, kantin, Kopkar, ATM, dan laboratorium, bimbingan konseling, poliklinik, radio UMM FM dan beberapa kantor pusat studi.

Masjid AR Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang memiliki arah kiblat yang sudah tepat (shahih) dan telah dibuktikan oleh CASA (Club Astronomi Santri Assalaam). Masjid ini digunakan sebagai pusat dakwah Muhammadiyah dan pusat kegiatan keislaman bagi seluruh sivitas akademika maupun masyarakat umum.

Processed with VSCO

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) UMM akan dibangun di sebelah Barat Masjid AR. Fachruddin, tepatnya di sebelah kiri pintu keluar Barat kampus III UMM. Pendirian SPBU ini merupakan salah satu upaya UMM dalam mengembangkan profit centre untuk mendukung finansial selain biaya pendidikan dari mahasiswa.

Pada saat ini, rencana pembangunan masih dalam tahap penataan lahan dan mengurus perijinan. Desain bangunan dan interior sudah dibuat, baik dalam bentuk paper project maupun animasi.

SPBU UMM akan dilengkapi dengan cafetaria dan resting area yang bertempat di lantai dasar. Pendirian SPBU ini dinilai sangat prospektif karena jumlah mahasiswa, dosen dan karyawan UMM sangat banyak dengan kebutuhan bahan bakar kendaraan sangat tinggi.

Jurusan Farmasi ku (Keunggulan , Perkembangan )

Posted by Cynthia Ayu Desinta in Uncategorized on June 15th, 2016 |  No Comments »

Assalamualaikum ^.^

Haloo.. Kalian pada penasaran kan tentang jurusan ku Farmasi , ini aku mau jelasin ya, simak ya ūüėÄ

  Hasil gambar untuk farmasi   Farmasi yaitu salah satu bidang profesional kesehatan yang merupakan kombinasi dari ilmu kesehatan dan ilmu kimia, yang mempunyai tanggung-jawab memastikan efektivitas dan keamanan penggunaan obat. Farmasi juga jurusan yang pertama saya pilih waktu itu.Saya tertarik dengan Farmasi karena selain saya dari lulusan Smk Farmasi juga , saya juga ingin melanjutkan ke jenjang lebih tinggi menjadi profesi Apoteker dan juga karena peluang kerja ke depannya sangat luas. Seperti kebanyakan informasi yang diketahui oleh orang-orang, seorang lulusan Farmasi hanya bisa bekerja di Apotek, menjual obat.
unduhan (2)Padahal keunggulannya jika kita lihat lebih dalam, peluang kerjanya sangat luas sekali. Seorang lulusan Farmasi bahkan seorang Apoteker, bisa bekerja di Apotek, Industri Obat, Rumah Sakit, dan masih banyak lagi yang lainnya.Selain itu jurusan farmasi mempelajari berbagai sediaan obat dan zat aktif yang terkandung di dalamnya. Kebanyakan orang hanya mengetahui merk obatnya saja tanpa mengetahui zat yang berkhasiat dalam obat tersebut. Dengan kompetensi ini, seorang farmasis dapat lebih leluasa memilih obat yang sesuai.Dan disamping mempelajari zat kimia sintetis yang berkhasiat obat, jurusan farmasi juga mempelajari bagian-bagian hewan dan tumbuhan yang mengandung zat-zat yang berkhasiat obat.

100001_obat8ts

Maka dari itu saat ini seorang Apoteker sangat diperlukan di dunia kesehatan dalam masalah obat-obatan, sebuah Apotek pun tidak bisa menjual obat-obatan jika tidak mempunyai Apoteker, sebuah industri obat tidak bisa memproduksi obat jika tidak ada Apoteker yang memberikan racikan obat, bahkan seorang Apoteker juga bisa meracik jamu, bukan main istimewanya seorang Apoteker ya kan ūüėÄ

Perkembangan dalam ilmu kefarmasian semakin berkembang selain berorientasi kepada produk juga berorientasi kepada pasien seiring dengan peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Berbagai tuntutan yang ada di masyarakat menjadi tantangan untuk pengembangan dunia kefarmasian seperti Pharmaceutical care yaitu obat sampai ketangan pasien dalam keadaan baik, efektif dan aman disertai informasi yang jelas sehingga penggunaannya tepat dan mencapai kesembuhan, timbulnya penyakit baru dan perubahan pola penyakit yang memerlukan pencarian obat baru atau obat yang lebih unggul ditinjau dari efektivitas dan keamanannya.

Terimakasih ,sekian dulu dari aku semoga bermanfaat ūüėČ

Wassalamualaikum ^.^

Universitas Muhammadiyah Malang

Posted by Cynthia Ayu Desinta in Uncategorized on June 15th, 2016 |  No Comments »

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah salah satu perguruan tinggi swasta favorit yang ada di Kota Malang, berada di Jalan Raya Tlogomas 246 kota Malang Jawa Timur. ¬†Universitas Muhammadiyah Malang ini sudah berdiri sejak tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan¬†merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur.Kampus UMM dikenal dengan sebutan Kampus ¬†Putih, sedangkan Mahasiswanya disebut sebegai Generasi Baru Jas Merah. Sehingga jika idiom ini digabung akan menjadi “Generasi Baru Jas Merah Kampus Putih”. kebanggan menjadi mahasiswa UMM terlihat dari kepercayaan diri mereka dalam berkiprah di berbagai forum. Mereka bangga dengan kampusnya yang elok dan penuh prestasi.

Kampus 3 UMM

                               (Kampus 3 UMM)

Kampus 2 UMM

                                      (Kampus 2 UMM)

Kampus 1 UMM

                        (Kampus 1 UMM)

Sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang memiliki 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung, kampus dua di Sumbersari dan kampus tiga di Tegal Gondo. Kampus I yang merupakan cikal bakal UMM, sekarang ini dikonsentrasikan untuk program pasca sarjana. Sementara itu, kampus II yang dulu dijadikan sebagai pusat kegiatan utama, sekarang sudah dikonsentrasikan sebagai Kampus Fakultas Kedokteran dan Program D3 Akademi Perawat. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat dari seluruh aktivitas.

 


Tips dan Trik Saat Pelatihan

Posted by Cynthia Ayu Desinta in Uncategorized on June 15th, 2016 |  No Comments »

Assalamualaikum ;;)

rusunawa

Rusunawa p2kk , dalam satu kamar diisi 5 sampai 6 orang

Ini nih aku mau cerita pengalamanku waktu aku ikut pelatihan di Universitas Muhammadiyah Malang

Untuk Program Pelatihan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK), berikut tips-tipsnya :

  1. Jangan membawa baju yang terlalu banyak, karena waktu kita p2kk hanya baju itu-itu aja yang di pakai, jadi bawa seperlunya aja dua atau lebih lah.
  2. Kita gimana pun caranya harus bisa berbaur dengan baik. Apabila kita tidak dapat berbaur dengan baik, kita akan merasa tidak betah di pelatihan ini. Terus pasti kalian pengen pulang terus kalo enggak gitu sedih dan jenuh banget, gimana nggak betah, nggak pegang¬†handphone seminggu, nggak ketemu orang tua seminggu, nggak kontakan sama orang-orang sekitar di luar sana jadi menurutku pinter” nya kalian gimana caranya bikin kalian betah disana hehe cuma seminggu kok , Cuma loh tapi rasanya lama banget ūüėÄ
  3. Kalian jangan pernah sekali-sekali melanggar aturan, apapun, di manapun, kapanpun. Keluar kelas tidak menggunakan almamater saja, kita langsung mendapatkan hukuman. Dan hukumannyaaa,berisi hafalan-hafalan yang cukup menguras tenaga dan waktu kita. Selain itu, kita harus meminta hukuman kepada Co Trainer, Trainer, dan Sekretariat untuk menempuh hukuman tersebut.Jadi saran ku ikutin saja peraturan yang ada,cari aman saja lah hehe ^,^
  4. Kalian jangan lupa jaga kesehatan. Ini yang paling penting, minum air putih juga harus soalnya kegiatan kalian disana sangat menguras tenaga ,jadi saran ku sempetin buat minum air putih biar bibir kalian enggak kering hehe,terus jangan lupa untuk membawa obat-obatan sesuai kebutuhan kita. Jangan lupa untuk selalu makan tepat waktu, tidur pun harus tepat waktu, meskipun jam tidur cuma segitu,syukuri saja lah hehe.
  5. Hafalkan 99 Asma’ul Husna. Karena nanti hari Jumat, kita akan dites oleh kakak-kakak Trainer dan Co Trainer mengenai hafalan Asma’ul Husna tersebut.
  6. Tips terakhir nih, Jangan lupa waktu hari terakhir kalian disana untuk foto dengan peserta lainnya setelah handphone masing-masing dikembalikan oleh kakak-kakak P2KK. Karena, mengabadikan momen yang jarang ada di kehidupan kita itu, sangat istimewa sekali lo ūüėÄ

Untuk Program Pelatihan Aplikasi Teknologi dan Informasi, berikut tips-tipsnya :

  1. Usahakan hadir tepat waktu. Usahakan untuk selalu stand by di lokasi masing-masing yang telah ditentukan, minimal 15 menit sebelum pelatihan dimulai.
  2. Usahakan untuk menguasai bidang tentang komputer, aplikasi, dan isinya. Karena biasanya banyak mahasiswa-mahasiswa baru yang belum mengerti tentang dasar teknologi dan informasi komputer,agar kalian tidak terhambat saat mengerjakan maka mulai lah belajar dari sekarang.
  3. Jangan gunakan kaos oblong dan sandal. Karena, di tata tertibnya sudah dituliskan, bahwa kita diharuskan menggunakan pakaian yang rapi ,sopan dan harus memakai sepatu.
  4. Selesai pelatihan, segera pulang ke rumah / tempat kost, karena menjaga kesehatan itu penting, dan juga, dalam pelatihan ini kita diberi tugas yang cukup banyak menguras waktu, tenaga, dan pikiran. Oleh karena itu, kita diharuskan untuk disiplin segera mengerjakan tugas yang telah diberikan.
  5. Terakhir ini ya,mengerjakan tugas dengan tepat waktu dan sesuai dengan kriteria yang ada. Agar penilaian oleh kakak-kakak pelatih mudah, dan mendapat nilai yang memuaskan.

Sekian tips dan trik dari aku , semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian semua , bye see you

Wassalamualaikum ;;)

Perkembangan atau Kemajuan Teknologi

Posted by Cynthia Ayu Desinta in Uncategorized on June 15th, 2016 |  No Comments »

Assalamualaikum wr.wb ^,^

hai hai , baca lagi tentang info ini yaa semoga senang lagi ūüėÄ

PERKEMBANGAN DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI

iptek

Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) di indonesia berkembang dari tahun ke tahun sejak indonesia masih dalam penjajahan Belanda. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia pada masa penjajahan dipelopori dan diperkenalkan oleh pemerintah kolonial Belanda. Pada waktu itu masyarakat diperkenalkan pada persenjataan modern baik yang ringan maupun yang berat. Teknologi lain yang diperlihatkan dan digunakan oleh Belanda berupa kendaraan tempur dan alat-alat transportasi lainnya. Teknologi-teknologi tersebut berasal dari negara-negara di Eropa. Kemudian pemerintah kolonial Belanda menanamkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pendidikan di sekolah-sekolah maupun dengan cara penggunaan secara langsung kepada masyarakat di indonesia.

Perkembangan ilmu pengetahuan teknologi dari barat di Indonesia membawa dampak bagi kemajuan negara Indonesia. Masyarakat Indonesia mulai melakukan pergerakan untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Di samping itu penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi di indonesia juga membawa dampak bagi semangat juang bangsa Indonesia. Mereka memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi modern untuk mencari informasi-informasi terkini mengenai keadaan dunia. Oleh karena itu masyarakat Indonesia benar-benar terbantu dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Di zaman modernisasi seperti sekarang, manusia sangat bergantung pada teknologi. Hal ini membuat teknologi menjadi kebutuhan dasar setiap orang. Dari orang tua hingga anak muda, para ahli hingga orang awam pun menggunakan teknologi dalam berbagai aspek kehidupannya. Para petani yang bekerja di ladang juga menggunakan teknologi untuk meningkatkan hasil panennya, contohnya adalah penggunaan traktor mesin yang lebih cepat dan efisien jika dibandingkan dengan bajak yang ditarik oleh seekor kerbau.

Kebutuhan manusia akan teknologi juga didukung dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat. Perkembangan teknologi berkembang secara drastis dan terus berevolusi hingga sekarang dan semakin mendunia. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi dan penemuan yang sederhana hingga sangat rumit. Bahkan, kurang dari 10 tahun terakhir, teknologi handphone yang awalnya hanya sebuah alat komunikasi nirkabel berkembang menjadi alat komunikasi yang dapat mengambil foto, merekam video, mendengarkan musik, dan mengakses internet dalam hitungan detik. Perkembangan teknologi saat ini merupakan dasar untuk mengembangkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kemajuan suatu negara didasarkan atas seberapa jauh ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai oleh negara tersebut. Hal ini sangat beralasan dikarenakan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan dasar dari setiap aspek kehidupan manusia. Bangsa Indonesia merupakan salah satu bangsa yang hidup dalam lingkungan global, maka mau tidak mau juga harus terlibat dalam maju mundurnya penguasaan teknologi dan ilmu pengetahuan, khususnya untuk kepentingan bangsa sendiri. Sebagai negara yang masih berkembang, Indonesia dianggap belum terlalu maju dalam penguasaan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/vanessams/perkembangan-teknologi-di-indonesia_55547634b67e615e14ba545b

 

 

Daerah ku Malang

Posted by Cynthia Ayu Desinta in Uncategorized on June 15th, 2016 |  No Comments »

Assalamualaikum. Wr. Wb.

haloo kalian ketemu lagi sama aku , aku mau cerita tentang daerah ku ini , baca ya ini dia ūüėÄ

KOTA MALANG

Malang indah :D

Kota Malang sebuah¬†kota¬†yang terletak di¬†Provinsi¬†Jawa Timur,¬†Indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah selatan kota Surabaya¬†dan merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah¬†Surabaya, serta merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia menurut jumlah penduduk. Kota Malang berada di dataran tinggi yang cukup sejuk, dan seluruh wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Malang.¬†Kawasan Malang Raya dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Indonesia.¬†Sebutan lain kota ini adalah¬†‚Äúkota¬†bunga‚ÄĚ, dikarenakan pada zaman dahulu Malang dinilai sangat indah dan cantik dengan banyak pohon-pohon dan bunga yang berkembang dan tumbuh dengan indah dan asri.

KEBUDAYAAN KOTA MALANG

topeng

Salah satunya yang terkenal adalah Wayang Topeng Malangan (Topeng Malang), namun kini semakin terkikis oleh kesenian modern. Gaya kesenian ini adalah wujud pertemuan tiga budaya (Jawa Tengahan, Madura, dan Tengger). Hal tersebut terjadi karena Malang memiliki tiga sub-kultur, yaitu sub-kultur budaya Jawa Tengahan yang hidup di lereng gunung Kawi, sub-kultur Madura di lereng gunung Arjuna, dan sub-kultur Tengger sisa budaya Majapahit di lereng gunung Bromo-Semeru. Etnik masyarakat Malang terkenal religius, dinamis, suka bekerja keras, lugas dan bangga dengan identitasnya sebagai Arek Malang (AREMA) serta menjunjung tinggi kebersamaan dan setia kepada Malang.

MAKANAN KOTA MALANG 

  1. Bakso
    bakso_2012_101

Bakso ? siapa sih yang gak doyan sama makanan merakyat ini. Kota Malang merupakan kota yang terkenal dengan kulinernya. Kota ini memiliki banyak tempat kuliner lezat yang nikmat disantap bersama siapa saja , salah satunya adalah kuliner bakso. Ketika berkunjung ke Malang mungkin kalian akan menemui banyak pedagang bakso disana, mulai dari pedangang bakso keliling sampai kedai dan juga restoran yang menjual makanan favorit satu ini .Di Malang sendiri, terdapat banyak sekali brand-name bakso yang telah dikenal masyarakat Indonesia.Bakso terbuat dari daging, udang, ikan yg dicincang dan dilumatkan bersama tepung kanji dan putih telur, biasanya dibentuk bulat-bulat. Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau

   2. Mie Ayam

mie ayamDi Kota Malang salah satu Mie ayam yang sangat enak dan murah yaitu Mie Ayam Tunggalrasa , mie ayam ini berada di Jalan Puncak Borobudur Malang tepatnya di depan SMA Negeri 9 Malang . Mie Ayam Tunggalrasa untuk bahan mienya berbeda dengan mie ayam pada umumnya karena mie disini dibuat sendiri sehingga menciptakan rasa yang sangat gurih dan khas Tunggalrasa .ayo kalian ke Malang coba in deh enak lo, pasti ketagihan makan ini ūüėÄ